• Indeks
  • Redaksi
  • Tentang Kami
  • Kode Etik
  • Peraturan Dewan Pers
  • Disklaimer
Minggu, Juli 20, 2025
  • Login
SumutSatu
  • Beranda
  • News
  • Politik
  • Hukum
  • Bisnis
  • Edukasi
  • Rileks
  • Video
Tidak ditemukan.
Tampilkan seluruhnya.
  • Beranda
  • News
  • Politik
  • Hukum
  • Bisnis
  • Edukasi
  • Rileks
  • Video
Tidak ditemukan.
Tampilkan seluruhnya.
SumutSatu
Tidak ditemukan.
Tampilkan seluruhnya.
  • Home
  • News
  • Politik
  • Bisnis
  • Sport
  • Rileks
  • Video
  • Indeks
Home News

Dirut Jasa Raharja Instruksikan Seluruh Jajaran Aktif Edukasi Masyarakat Untuk Tingkatkan Kepatuhan Membayar Pajak dan Pengkinian Data Kendaraan

13 Agustus 2024
Rubrik News
0 0
A A
2
VIEWS

KEPULAUAN RIAU – Direktur Utama Jasa Raharja, Rivan A. Purwantono, menegaskan pentingnya peningkatan kinerja dan pelayanan proaktif dalam semua aspek operasional perusahaan. Pernyataan ini disampaikan saat melakukan pembinaan kepada seluruh jajaran Jasa Raharja Cabang Kepulauan Riau, yang turut dihadiri oleh Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko Jasa Raharja, Harwan Muldidarmawan, Senin (12/08/2024).

Rivan menggarisbawahi beberapa tujuan pelayanan Jasa Raharja. Pertama, perusahaan berkomitmen untuk menjadikan kecepatan, ketepatan, dan keadilan dalam perlindungan sebagai salah satu goals perusahaan.

“Melalui upaya proaktif, kita berhasil memangkas waktu layanan dari SLA yang semula 2 hari menjadi hanya 1 hari 7 jam, yang didukung oleh survei pra-bayar dan pasca-bayar,” ujarnya. Kedua, fokus pada kolaborasi, kepercayaan, kebutuhan pelanggan, dan kepuasan mereka. Langkah ini termasuk penyusunan buku Titik Rawan Laka,menyelenggarakan Forum Komunikasi Lalu lintas (FKLL), pelatihan untuk pengemudi, serta survei pasca-bayar setiap triwulan dan secara tidak rutin,” terangnya.

Ketiga, standarisasi penanganan medis dan penerapan golden period, di mana Jasa Raharja telah mengimplementasikan program seperti aplikasi JRCare, Diagnosis Cedera, Formularium, dan Kompendium Medis Nasional Jasa Raharja (DC-FKMNJR), serta manfaat tambahan P3K dan ambulans.

“Keempat, dalam ekosistem digital, efektivitas, dan kepatuhan, kami telah mengembangkan sistem seperti DASI-JR, IRSMS, V-Claim, Pembayaran Online (CMS), serta berkolaborasi dengan Dukcapil,” tambah Rivan.

Rivan juga menekankan kepada semua jajaran tentang pentingnya inovasi melalui digitalisasi layanan untuk mempermudah akses masyarakat.

BacaanLainnya

Bulog Nias Salurkan Bantuan Pangan 1.575,88 Ton Bagi Warga Kepulauan Nias

Upaya Untuk Menekan Angka Kecelakaan Lalu Lintas Forum Komunikasi Lalu Lintas Dan Angkutan Jalan Kabupaten Pakpak Bharat Adakan FGD

Gubernur Bobby Lantik 103 Pejabat Administrator dan Fungsional

“Kami juga mengajak Seluruh jajaran di setiap cabang untuk mengedukasi masyarakat sebagai pemilik kendaraan, agar lebih patuh dalam membayar pajak dan melakukan pengkinian data kendaraan sesuai dengan ketentuan UU No. 22 Tahun 2009,” imbuhnya.

Sementara itu, Harwan Muldidarmawan menjelaskan pentingnya kepatuhan terhadap regulasi dan manajemen risiko yang efektif. Menurutnya, Skor Risk Maturity Index Jasa Raharja untuk tahun 2023 mencapai 4,09, menunjukkan fase praktik yang lebih baik. Skor GRC Maturity Self Assessment 2023 sebesar 4,33 menunjukkan transformasi perusahaan sesuai dengan pedoman dan standar global.

“Kami tidak hanya berfokus pada kepatuhan, tetapi juga pada pengembangan dan penyempurnaan sistem GRC secara berkelanjutan untuk menghadapi berbagai tantangan,” tambah Harwan.

Pembinaan ini merupakan bagian dari upaya Jasa Raharja untuk memperkuat kinerja perusahaan melalui inovasi, kepatuhan, dan peningkatan kualitas pelayanan, sejalan dengan visi perusahaan untuk menjadi perusahaan yang dapat dipercaya dalam memberikan perlindungan dasar terhadap risiko kecelakaan dengan pelayanan terbaik. (Red)

Tags: Jasa Raharja Cabang Sumatera Utara
Sebelumnya

Penyusunan Pemilihan Abdi Yasa Tahun 2024 di Sumatera Utara

Selanjutnya

Jasa Raharja Wilayah Pangkalan Brandan Gerak Cepat Serahkan Santunan Korban Laka di Jalan Umum Gebang Langkat

BacaanLainnya

Bisnis

Bulog Nias Salurkan Bantuan Pangan 1.575,88 Ton Bagi Warga Kepulauan Nias

19 Juli 2025
News

Upaya Untuk Menekan Angka Kecelakaan Lalu Lintas Forum Komunikasi Lalu Lintas Dan Angkutan Jalan Kabupaten Pakpak Bharat Adakan FGD

18 Juli 2025
Sumut

Gubernur Bobby Lantik 103 Pejabat Administrator dan Fungsional

18 Juli 2025
Sumut

Tekan Angka Kecelakaan Lalu Lintas, Jasa Raharja bersama FLLAJ Pakpak Bharat Gelar FGD

18 Juli 2025

POPULER

  • Dua kolam renang di kawasan Hutan Produksi Tetap di Desa Lau Damak, Kecamatan Bahorok, yang disebut-sebut milik Bupati Langkat H Syah Afandin.

    Gawat!!! Bupati Langkat Bangun Vila di Kawasan Hutan?

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Kadis LHK Sumut ‘Stecu’ Soal Perusakan Hutan di Langkat

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Diduga Ilegal, Galian C Milik Oknum Polisi Polres Langkat Tetap Eksis

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Batang Pohon di Alun-alun Stabat Telan Korban Jiwa, Warga: Copot Kadis LH Langkat

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • DPP GARANSI Minta DPW PAN Sumut Evaluasi Kader Anggota DPRD Deli Serdang Ir Irawan

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Gerombolan OTK Buat Ulah di Langkat, Urat Kaki Tambar Putus Dipotong

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Temuan BPK, Dugaan Korupsi Revitalisasi Kebun Bunga Masa Alex Sinulingga Capai Rp687 Juta

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • PT KPU Cemari Lingkungan, Warga: Dibekingi Anggota DPRD Langkat

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
SumutSatu

© 2022 SUMUTSATU.ID - Kritis Dalam Memberi Solusi

Navigate Site

  • Indeks
  • Redaksi
  • Tentang Kami
  • Kode Etik
  • Peraturan Dewan Pers
  • Disklaimer

Follow Us

Tidak ditemukan.
Tampilkan seluruhnya.
  • Home
  • News
  • Politik
  • Bisnis
  • Sport
  • Rileks
  • Video
  • Indeks

© 2022 SUMUTSATU.ID - Kritis Dalam Memberi Solusi

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In